Senin, 28 Maret 2016

Exploding Box Tutorial

Voila... My first exploding box :)




Ini dia yang kemarin udah request tutorial pembuatan exploding box, simak yuk.. 
Sebenernya apa sih exploding box itu? 

Exploding box itu semacam scrapbook yang dibuat di sisi-sisi dalam kotak, dimana sisi-sisi kotak itu tidak saling berkaitan jadi saat kita buka akan terkesan "meledak". 

Selain untuk ulang tahun, exploding box juga bisa dibuat untuk anniversary pernikahan, hari ibu, untuk sahabat, dll.


Exploding Box


Pastikan bahan yang kamu pilih tidak terlalu tipis atau tebal. Jika terlalu tipis bahan akan mudah kusut dan jika terlalu tebal bahan akan menggembung. Buat beberapa layer dengan ukuran berbeda, sesuai selera kalian. Pastikan juga tutup box tidak terlalu sempit. Untuk lebih lengkapnya bisa lihat DI SINI dan DI SINI







Waterfall Card
Isi layer pertama dari exploding box ini adalah waterfall card yang saya ganti dengan foto. Tutorial pembuatannya bisa di lihat DI SINI



Mozaik Kertas

Mozaik kertas ini saya buat untuk layer pertama dan kedua. Cara pembuatannya gampang banget. Kalian cuma butuh lem, kertas (bagusnya sih pake kertas yang agak glosy, bisa dari majalah lama yang udah ngga dibaca lagi) terus dipotong kecil-kecil, lidi buat nempelin kertas dan ekstra kesabaran. hehehee...
Perhatikan perpaduan warnanya biar kelihatan cantik yaaa...





Squash Card

Gampang banget cara buatnya dan bener-bener lucu. Kalian bisa bebas berkreasi, Lihat tutorialnya DI SINI ya..





Secret Door Card

Magic card ini ada di layer terakhir. Cara pembuatannya juga ngga ribet kok.. Kalian bisa lihat tutorialnya DI SINI



Nah, itu dia tutorial exploding boxnya.. Selamat mencoba  :)