Senin, 20 Januari 2014

Move up Start up

Allah merahasiakan masa depan untuk menguji kita agar berprasangka baik, merencanakan yang terbaik, berusaha yang terbaik, berdoa yang terbaik serta bersyukur.


Gagal bisa menjadi musibah bagi yang menyikapinya dengan negatif, namun gagal bisa menjadi anugerah bagi yang menyikapinya dengan positif.
Di balik kegagalan pasti ada hikmah besar yang dapat kita pelajari jika kita merenungkannya.

I fall, I rise, I make mistakes, I learn, I've been hurt but I'm alive. I'm human, I'm not perfect but I'm thankful.

 

Saya belajar dan mengenal banyak hal dari kegagalan saya.

Kota Bandung yang awalnya asing bagi saya, kini menjadi begitu akrab di telinga dan ingatan.



 Orang yang sebelumnya hanya saya dengar namanya, justru begitu banyak membantu saya dari awal pengambilan formulir sampai pengumuman.


Saya dapat kembali merefresh ingatan saya tentang wawasan kebangsaan, sejarah, pancasila, undang-undang, matematika, dan mengenal karakteristik pribadi yang pada akhirnya bisa mengantarkan di peringkat pertama tes kompetensi dasar.


Saya dapat mengikuti wawancara pertama dalam bahasa prancis, pengalaman yang sangat berharga.
 

Meskipun hasil akhir yang saya peroleh tidak sesuai dengan yang saya harapkan, namun saya yakin semua itu merupakan rencana baik Allah agar saya senantiasa melebihkan usaha dan doa.


Satu hal yang saya sesalkan adalah bahwa saya belum bisa memenuhi harapan ibu saya yang selalu setia dalam langkah dan doa, namun saya yakin suatu saat saya akan berhasil. InshaAllah.

My life may not be going the way I planned. But its exactly going the way Allah has planned. Indeed, Allah is the best planner, the guide, so just keep praying.