Selasa, 05 November 2013

Lovely Bandung


"Terus meneruslah berbuat baik di kampung dan di rantau"


Kalimat ini pernah saya baca dalam buku Ranah 3 Warna karya Ahmad Fuadi. Buku yang menceritakan kisah-kisah Alif dalam mewujudkan cita-citanya di tanah rantau. Kalimat ini terbersit di benak saya saat menerima bantuan dari banyak orang di Kota Kembang, Bandung. Mungkin itulah bentuk pengamalan nyata dari banyak orang yang saya temui di sana.

"Hendaklah kamu tolong menolong dalam kebaikan dan ketaqwaan, dan janganlah saling membantu dalam perbuatan dosa dan permusuhan. Dan bertaqwalah kepada Allah. Sesungguhnya Allah amat keras dalam hukuman-Nya (QS. Al-Maidah 5:2)

 

 Jazaakumullah khairan... May Allah bless you Ibu dan semua keluarga, Mbak Mia, Mas Harun, Mas Dedy, Mas Alumnus, Pak sopir taksi, Ibu kos Asmu, Akang yang nyebrangin jalan, Pak sopir dan penumpang angkot Ciroyom, Pak satpam, Abang tukang ojek, dan semuanya.

"I love this city even the way it smells"


Bandung adalah kota yang ingin saya datangi (dan tempati) sejak dulu kala, tapi baru punya kesempatan beberapa hari yang lalu. Udara sejuk dan keramah tamahan selalu membuat saya ingin kembali ke sana.

Sempat merasa saltum waktu saya datang ke sini. More than I expected, hahay...



Setelah urusan saya selesai di STP , saya main-main ke UPI. Waktu di kantin Ibu menemukan jajanan ini. Kurang tau apa namanya. Kalau rasanya mirip arem-arem dengan isian ayam dicampur daun bawang. Enak dan bikin kenyang.


Banyak harap dan doa terangkai di kota ini, semoga Allah mengabulkan. Amiin.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar